Contoh Teks MC/Protokol acara Maulid Nabi






Assalamu’alikum Wr. Wb.







            Yang terhormat Bpk. Kyai Amirudin Muhtar B.A Selaku pengasuh Masjid Atthursina.

            Yang kami Hormati Hadirin Hadirot, Muslimin Muslimat Jama’ah Masjid Ath-thursina.

            Yang kami Hormati Seluruh Jajaran Panitia Penyelenggara Peringatan Maulid nabi Muhammad SAW.

            Yang kami Hormati dan saya Taati jajaran Kepemerintahan dari setiap Tingkatannya.

Wabil Khusus Kepada Al Mukarom Bpk. Kyai………………………………………………………….. Yang kami nanti-nantikan Fatwa dan Barokah ‘ilmunya.

     Pertama-tama Marilah Kita panjatkan puja dan puji Syukur kehadirat Alloh SWT.(Bikaulina alkhamdulillahirobbil’alamin). Karena hanya dengan Hidayah dan Inayah-Nyalah Kita dapat berkumpul di Majlis ini tanpa ada halangan suatu apapun. Dan semoga Perkumpulan Kita ini dihitung sebagai Amal Silaturrahim.(Aamin)

     Sholawat Bertangkaikan Salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW. Nabi yang selalu kita nanti-nantikan Syafa’atnya kelak di Yaumul Akhir. Dan Semoga kita semua yang hadir termasuk golongan orang-orang yang akan mendapatkan Syafa’atnya. (Allohumma Aamin).

     Selanjutnya, disini saya sebagai Pembawa Acara akan membacakan susunan acara yang akan berlangsung pada pagi hari ini. Adapun Susunan Acaranya adalah sebagai berikut :

1.    1.  Pembukaan.

2.    2.  Pembacaan Ayat-ayat Suci Al-Qur’an beserta Sholawat Nabi.

3.    3.  Sambutan Ketua Panitia Pelaksana.

4.    4.  Pembacaan Tahlil.

5.    5. Inti Acara dan Do’a Penutup.

     Hadirin hadirot, Untuk mempersingkat waktu, Marilah Kita mulai acara ini.

     Acara yang Pertama yaitu Pembukaan, Untuk membuka acara ini, Marilah Kita Buka bersama dengan bacaan Ummul Kitab. (Libtighooi Mardotillah WaliSyafa’atirrosulillah Al fatikhah….)

     Alkahamdulillah, acara telah kita buka bersama dengan bacaan Ummul Kitab, Semoga dengan Bacaan tersebut, Acara demi acara bisa berjalan dengan lancar.

     Dilanjutkan Acara yang Ke-Dua Yaitu Pembacaan Ayat-ayat Suci Al-Qur’an beserta sholawat nabi yang akan dibacakan oleh Ahmad Faik Al Faiz dan …………………………………… . Kepadanya kami Persilahkan.

     Meningkat Acara Yang Ke-Tiga Yaitu Sambutab dari Ketua Panitia Pelaksana yang akan disampaikan oleh Bpk………………………………….. . Kepadanya kami Persilahkan.

     Dilanjutkan acara yang Ke-Empat Yaitu Pembacaan Tahlil yang akan dipimpin oleh Bpk. Kyai Kodari, Kepadanya Kami Persilahkan.

       Dilanjutkan Acara yang terakhir yaitu Inti Acara dan Do’a Penutup Yang akan Disampaikan oleh beliau Bpk. Kyai……………………………………….

     Namun sebelumnya kami sebagai Pembawa Acara dari awal sampai akhir, banyak kesalahan dan kekurangan, Kami Mohon Maaf yang sebesar-besarnya. Akhirul Qouli…

Wassalamu’alikum Wr. Wb.
Post Selanjutnya
« Post Sebelumnya
Post Sebelumnya
Post Selanjutnya »