Manipulasi foto dengan CSS | Untuk bisa memanipulasi foto tidak harus menggunakan software mahal seperti Adobe Photoshop, cukup dengan CSS saja maka Anda sudah bisa memanipulasi foto Anda menjadi lebih menarik dengan memberikan berbagai efek.
Yap, CSS bisa untuk memanipulasi foto, Anda tidak salah dengar kok.
CSS sekarang memang tidak sama dengan CSS beberapa tahun lalu, CSS kini lebih powerful, CSS memiliki banyak fitur yang jika dipergunakan dengan baik maka bisa untuk memanipulasi foto.
manipulasi foto dengan css
CSS3 memiliki berbagai fitur yang memungkinkan hal tersebut (memanipulasi foto), diantaranya adalah:
Filter, blend, modes, gradients, box-shadow, stoke, rotation, dan lain sebagainya.
Fitur-fitur tersebut membuat tampilan gambar di browser menjadi lebih menarik, tidak perlu lagi menggunakan aplikasi pengolah foto sepertiPhotoshop jika ingin sekadar memberi efek overlay, multiply, screen, color-dodge, lighten, hue, saturation, gradients dll.
Efek-efek yang biasa kita temukan di Photoshop kini bisa kita lakukan hanya dengan CSS, dan seketika browser akan menampilkan hasilnya.
Berikut sebuah video dari Una Kravets yang berjudul Editing Images di CSSyang dia paparkan pada seminar dotCSS 2015 lalu.
Mari kita simak videonya
Ternyata CSS itu luar biasa ya :)
Selamat bermain-main dengan CSS3 bro…., semoga pengetahuan desain Anda semakin luas dengan artikel tutorial-webdesign.com ini :)
sumber:http://www.tutorial-webdesign.com/cara-manipulasi-foto-dengan-css/