7 Peristiwa Menghebohkan Sepanjang Tahun 2016

Simak yuk 7 berita menghebohkan selama tahun 2016 berikut ini. Masih ingatkah kamu akan kejadian-kejadian ini?

1. Antara Jessica, Mirna, dan Sianida


photo credit: oketekno
Peristiwa menghebohkan pertama sepanjang tahun 2016 yang menghabiskan waktu berlarut-larut adalah kasus kematian Mirna yang diduga dibunuh oleh sahabatnya sendiri, Jessica, melalui sianida pada kopi yang ia minum. Kisah ini berlarut-larut hingga pada akhirnya Jessica dimasukkan ke dalam penjara. Entah sebenarnya, kasus ini sudah bisa dianggap selesai atau belum, yang paling penting, hikmah yang bisa kita ambil untuk dijadikan pembelajaran adalah lebih hati-hati dalam bergaul.
Memilih teman yang dapat membawamu ke arah yang jauh lebih baik itu adalah sebuah keharusan.

2. Pernikahan Sandra Dewi dan Harvey Moeis


photo credit: beranda
Siapa yang tidak tahu berita tentang pernikahan artis Sandra Dewi dengan Harvey Moeis? Bagi kebanyakan orang, mungkin pernikahan mereka adalah sebuah pernikahan idaman yang menjadi sebuah mimpi. Bak putri dan pangeran dari negeri dongeng ini menjadikan pernikahan Sandra Dewi di Jakarta dan Disney Land, menyumbang berita yang menghebohkan selama tahun 2016 ini.


3. Ariska Putri Pertiwi, Pemenang Miss Grand International 2016


photo credit: slidegossip
Akhir Oktober 2016 lalu, satu kebanggaan tersendiri bagi bangsa Indonesia di kancah dunia, bahwa Putri kelahiran Indonesia menjadi pemenang ajang Miss Grand International tahun 2016 mengalahkan finalis dari Filipina dan Thailand di 3 besar. Meski sudah banyak prestasi srikandi-srikandi bangsa yang menjadi juara international, tetap saja, kemenangan Ariska Putri Pertiwi ini menjadi hal yang akan diingat oleh kita semua. Betapa sebuah perjuangan, kerja keras, dan doa membuat semua impian bisa tercapai.

4. #411



Aksi demo yang dilakukan oleh umat muslim pada tanggal 4 November ini menjadi peristiwa yang tidak dilupakan oleh bangsa. Semua umat muslim dari berbagai penjuru, menghilangkan atribut kelompoknya, menjadikan demo 411 ini sebagai peristiwa yang tak terlupakan.

5. #212


photo credit: muslimhebat
Selain demo 411, aksi perdamaian lanjutan dari demo 411 adalah perdamaian 212 di mana pada tanggal 2 Desember lalu, umat muslim kembali berkumpul untuk menuntut sebuah keyakinan. Pada kesempatan ini, Presiden Republik Indonesia ikut menghadiri aksi perdamaian 212 ini. Hal yang pastinya tidak akan dilupakan adalah sebuah perjuangan orang-orang yang berjalan kaki dari Ciamis, Jawa Barat ke Ibu Kota Jakarta ini. Baik aksi 411 dan 212, menjunjukkan bahwa sebuah demonstrasi, unjuk rasa, bisa dilakukan dengan tertib dan berakhir dengan damai.

6. Antara Ibu Dora Natalia, Polisi lalu lintas, Aiptu Sutisna, dan sebuah amukan


photo credit: wartakota
Tidak kalah menghebohkan, di penghujung tahun 2016 ini, peristiwa yang menjadi viral adalah saat ditemukannya video seorang Ibu bernama Dora Natalia sedang mengamuk kepada seorang polisi. Ia mengamuk karena saat ditilang, ia justru tidak menerimanya. Hal yang menghebohkan adalah, saat ditilang, ia seperti hilang kesadaran hingga merobek baju seorang polisi bernama Aiptu Sutisna itu. Tidak usah ditanya bagaimana reaksi netizen saat melihat ini. Yang paling penting, mulai sekarang, yuk tertib berlalu lintas!

7. Timnas Indonesia runner up di AFF


photo credit: bolaindo
Sebuah ajang sepak bola antar negara paling bergengsi di Asia Tenggara ini menjadi berita terakhir yang menghebohkan. Bagaimana tidak? Setelah melalui perjuangan panjang yang mendebarkan, pertandingan yang membuat siapa saja tak sanggup menahan emosi serta dukungan yang mengalir deras ini memperoleh skor 2-1 bagi Indonesia dengan Thailand menjadikan Piala AFF ini merupakan peristiwa menghebohkan di penghujung tahun 2016. Posisi sebagai runner up tetap membanggakan dan sebuah hadiah bagi bangsa!

Demikian 7 peristiwa menghebohkan selama tahun 2016 versi Trivia. Terlepas dari semuanya, apa pun itu, jadikan masa lalu sebagai pembelajaran untuk kehidupan yang akan datang. Sambut tahun 2017 dengan rasa syukur dan positif dalam menjalani kehidupan. Selamat menanti tahun baru ya!

Post Selanjutnya
« Post Sebelumnya
Post Sebelumnya
Post Selanjutnya »